Cara mengelola keuangan Anda dengan lebih baik

Dalam masa ekonomi yang sulit, administrasi cerdas dari keuangan pribadi Anda dapat membuat perbedaan antara hidup nyaman dan kehilangan rumah Anda atau meminta perlindungan jika terjadi kegagalan. Artikel ini ditulis untuk orang kebanyakan. Ini dirancang untuk membantu Anda meningkatkan posisi keuangan Anda dengan mengajari Anda manajemen keuangan pribadi yang cerdas.

Bayar semua tagihan rumah tepat waktu. Jika Anda membayar faktur terlambat, biasanya Anda akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran yang dapat bertambah selama setahun. Keterlambatan pembayaran juga dapat memengaruhi kelayakan kredit, membuatnya lebih sulit bagi Anda untuk mendapatkan hipotek atau kartu kredit di masa depan.

Bayar kartu kredit berkinerja tinggi Anda terlebih dahulu. Pikirkan tentang berapa banyak uang yang dapat Anda habiskan setiap bulan untuk hutang kartu kredit Anda. Investasikan sisa anggaran Anda tidak hanya pada semua kartu Anda, tetapi juga pada kartu dengan kredit maksimum. Kemudian pindah ke saldo berikutnya yang lebih tinggi dan seterusnya.


Pembelian barang bekas dan pengiriman menjadi lebih populer di perekonomian saat ini. Beli pakaian, dekorasi rumah, dan barang dapur bekas Anda. Dalam hal apa pun, Anda dapat menyimpan banyak uang untuk barang-barang yang harus Anda beli dan kemudian menyimpannya di rekening tabungan Anda atau di rekening pensiun Anda.

Ada jutaan penawaran di pasar; Anda hanya harus menemukannya. Cari di Internet dan surat kabar untuk penawaran yang dapat menghemat uang untuk semua hal yang Anda butuhkan. Ini membantu Anda mengurangi pengeluaran keseluruhan dan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri.

Alih-alih pergi ke dealer dan menyimpulkan sewa mobil baru, lihat semua mobil bekas di properti. Kadang-kadang lebih baik membeli mobil bekas karena membayar harga yang jauh lebih rendah dan akhirnya memiliki nilai jual kembali.

Simpan uang Anda di akun berpenghasilan tinggi. Pastikan FDIC diasuransikan, bahwa tidak ada risiko dan Anda dapat mengakses uang Anda saat dibutuhkan. Akun seperti ini tampaknya sulit ditemukan, tetapi sedikit riset akan memberi Anda imbalan dan meningkatkan investasi Anda.

Jika Anda menemukan uang tambahan, jika Anda mendapatkan bonus pekerjaan atau memenangkan lotere dan Anda memiliki hutang, bayar utangnya terlebih dahulu. Sangat menggoda untuk menggunakan uang ini untuk berurusan dengan hal-hal seperti peralatan baru, makanan atau barang mewah lainnya, tetapi Anda harus menghindari godaan ini. Bantulah diri Anda sendiri ketika Anda menggunakan uang itu untuk melunasi hutang Anda. Jika Anda memiliki sisa uang setelah membayar hutang, Anda dapat dimanjakan.

Jika seseorang ingin melakukan pembelian yang tidak mampu ia lakukan, salah satu caranya adalah melibatkan orang lain. Jika semua anggota keluarga mendapat manfaat dari televisi lain, akan lebih mudah bagi semua orang untuk terlibat.

Cara mudah untuk mendapatkan sedikit uang lebih banyak adalah dengan menggunakan komputer atau laptop lama dan tidak terpakai. Mesin yang siap pakai atau mudah diperbaiki dapat menawarkan harga yang lebih baik daripada mesin yang rusak. Bahkan jika seseorang menjual laptop yang rusak, itu mungkin akan mencakup setidaknya bensin mobil atau sesuatu dalam kisaran harga yang sama.

Ingatlah bahwa manajemen keuangan pribadi Anda yang cerdas adalah kunci kemakmuran dan keamanan. Dalam krisis ekonomi, mengelola uang Anda secara sembarangan atau bodoh dapat memiliki konsekuensi serius. Baca saran dalam artikel ini dengan cermat dan terapkan apa yang Anda pelajari untuk situasi keuangan pribadi Anda. Dengan cara ini Anda dapat melindungi diri dari kehancuran finansial.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>