Anda dapat menggunakan jejaring sosial untuk pemasaran.

Menghubungkan ke jejaring sosial menjadi keharusan mutlak bagi perusahaan mana pun, baik di lokasi fisik maupun online. Dalam artikel ini, Anda akan belajar cara mempromosikan bisnis Anda secara efektif dengan lingkungan pemasaran baru ini. Ini tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Buat tajuk berita yang kreatif dan menarik. Membuat tajuk berita menarik meningkatkan kemungkinan bahwa pembaca akan dimasukkan dalam posting Anda, memberi Anda lebih banyak kontrol atas aktivitas online Anda.


Gunakan daftar sesering mungkin. Orang menyukai daftar karena mudah dibaca dan dibagikan dengan teman. Saat membuat blog atau artikel dengan daftar, kemungkinan besar orang-orang yang menemukan informasi yang diberikan bermanfaat melalui tautan ke orang lain melalui Facebook, Twitter, atau situs jejaring sosial lainnya.

Saat menggunakan Twitter untuk mempromosikan bisnis Anda, penting untuk mengikuti pelanggan secara teratur. Jika Anda memiliki pertanyaan, jawab dan ucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyebutkan ini. Ini menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan semua pengikut Anda. Ini juga akan membantu Anda membangun diri Anda sebagai orang yang nyata, dan bukan hanya bisnis.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, beri tahu semua pelanggan saat ini. Ini memungkinkan mereka memasuki abad ke-21 bersama Anda. Dan itu juga bisa membuat lebih banyak teman. Ini akan memberi Anda visibilitas yang lebih besar tanpa biaya. Pada akhirnya, ini tentang menjaga apa yang Anda miliki saat Anda tumbuh dewasa.

Cobalah bekerja dengan orang dan perusahaan lain ketika Anda menggunakan jejaring sosial. Saat Anda memposting tautan atau membagikan konten Anda, Anda membuka grup penggemar dan pelanggan baru. Membalas layanan, serta tautan ke kontennya. Semakin banyak konten yang Anda tautkan ke konten dan posting media sosial, semakin baik.

Anda juga dapat melihat pesan Twitter di dinding Facebook Anda. Mungkin lebih baik menulis posting lain karena audiens Twitter Anda mungkin sedikit berbeda dari teman-teman Facebook Anda, dan Twitter sangat pendek. Ini akan memudahkan untuk memperbarui kedua situs.

Jika Anda benar-benar ingin terhubung dengan pengikut Anda di Twitter dan membuat basis yang lebih luas, yakinkan mereka, sering mengutip mereka di tweet dan pesan Anda. Tweet Anda akan dialokasikan untuk mereka dan mungkin akan dikirim ke pelanggan mereka atau memberi Anda informasi tambahan.

Semua artikel di blog Anda akan muncul di situs LinkedIn Anda, jika Anda memiliki blog. Setelah dipublikasikan, artikel tersebut akan dipublikasikan sebagai diperbarui di LinkedIn. Ini menghemat waktu Anda dan menarik banyak perhatian dengan mendapatkan akses ke pengetahuan Anda di LinkedIn dan komunitas blog.

Gunakan Facebook untuk membangun hubungan, bukan pelanggan. Jika Anda mendaftar ke Facebook hanya untuk memposting iklan lain untuk bisnis Anda, itu akan dengan cepat ditolak. Tetapi jika Anda mendaftar dan menambahkan informasi menarik tentang komunitas Anda, Anda akan dengan cepat memiliki banyak selera.

Buat dan publikasikan wawancara YouTube dengan para pakar di bidang Anda untuk menjadikan upaya pemasaran media sosial Anda menyenangkan dan informatif. Selain manfaat untuk konten pelanggan Anda, ini akan membantu membangun kepercayaan di pasar Anda melalui kolaborasi dengan para pakar yang diakui. Keaslian ini menciptakan kepercayaan di antara calon pelanggan yang sekarang lebih cenderung membeli layanan dan produk mereka.

Seperti yang Anda lihat di artikel ini, jejaring sosial tampaknya menggertak seseorang yang belum menghabiskan banyak waktu, tetapi itu sangat mudah. Dari sudut pandang pemasaran, jejaring sosial sebenarnya adalah sesuatu yang gratis dan cukup sederhana untuk melakukannya sendiri tanpa mempekerjakan seorang profesional.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>